Setiap Ada Pertemuan, Pastilah Ada Perpisahan

Setiap yang lahir, setiap yang berjumpa, setiap yang bertatap muka, setiap yang bersahabat, pun setiap yang bermusuh pastilah akan berpisah.Hanya sang Maha Kuasa dan waktulah yang mengetahuinya.Begitu pula dirasakan oleh santri akhir KMI kini. Setelah enam tahun lamanya melalui lika -liku kehidupan pesantren nan penuh rintangan dan kini mereka menggapai puncaknya.Menikmati momen terakhir kebersamaan, mereka mengadakan study tour ke danau toba ditemani wali kelas serta ustad/ustazah lainnya.

resepsi khataman santri akhir KMI Ar-Raudlatul Hasanah
Resepsi Khataman Santri/wati Akhir KMI Ar-Raudlatul Hasanah

Wisuda pada (01/05) di gedung serbaguna Ar-Raudlatul -Hasanah dipenuhi keharuan seluruh tamu, orang tua, serta ustad/ustazah yang telah berhasil melahirkan alumni khusnul khatimah setelah pengorbanan dan perjuangan berat yang mereka kerahkan di setiap tetesan peluh keringat.Perpisahan bukanlah akhir dari segalanya, Masih banyak cita-cita lain yang harus mereka raih pastinya.Berbekal ilmu dan pendidikan yang mereka peroleh dari Raudlah, mereka melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

Hujan deras jua tak menjadi penghalang bagi mereka untuk menikmati dengan khidmat saat-saat terakhir mereka.Kenangan kenangan indah maupun pahit turut hadir tanpa permisi memperlaju tetesan air mata yang mengalir dan pilu yang terasa di hati kecil Begitulah hidup! Setiap ada pertemuan pastilah ada perpisahan.ed.yoona

Leave a Reply