RAUDLAH BERIKAN PENDIDIKAN MELALUI MUSYAWARAH DAN RAPAT KERJA

suasana sidang pleno
Suasana Sidang Pleno di Gedung Serba Guna Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah

Raudlah/Medan. Bidang Pengasuhan Santri Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah menggelar musyawarah dan rapat kerja Organisasi Pelajar Ar-Raudlatul Hasanah (OPRH) dan Koordinator Pramuka yang diikuti oleh seluruh santri dan santriwati kelas akhir KMI berjumlah 188 putra dan 226 putri selaku pengurus selama seminggu, dari tanggal 10 sampai 17 juli 2017.(12/7)

Secara terpisah antara putra dan putri ini (putra di Gedung Serbaguna dan putri di Mesjid lantai 2), Muker dan Raker dilaksanakan dalam 3 sidang, pertama sidang pleno yang membahas hasil musyawarah program kerja tahun sebelumnya. Pada sidang komisi, seluruh peserta mengkaji program kerja baru yang akan direalisasikan untuk satu tahun ke depan. Dan untuk sidang yang terakhir yakni sidang paripurna, ditetapkan hasil musyawarah dan rapat kerja.

Suasana Muker/Raker OPRH di Gedung Serbaguna Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah

Musyawarah ini ditujukan kepada santri/wati sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan efektivitas kerja dalam organisasi Pelajar Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah, terkhusus pada bagian kerja di bidang mereka masing-masing. Selain itu, kegiatan yang turut diikuti oleh Direktur, Kepala Bidang Pengasuhan serta pembimbing dari setiap bagian-bagian ini juga merupakan wujud dari upaya melatih dan mengembangkan kemampuan dan pengetahuan santri dan santriwati khususnya dalam keterampilan berorganisasi sehingga diharapkan menjadi bekal yang bermanfaat kelak ketika kembali ke masyarakat. Ed. Syam.

ketika penyampian tanggapan
Tanggapan Peserta sidang Saat Sidang Berlangsung

Leave a Reply