Direktur & Kesekretariatan

Sekretaris Pesantren

Sekretaris Pesantren adalah lembaga yang menjadi motor gerakan dan kegiatan seluruh pengurus, ustadz/ustadzah, santri/santriwati serta karyawan/karyawati Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah. Lembaga ini adalah pintu masuk seluruh aktivitas warga Pesantren yang dilakukan di dalam maupun luar Pesantren. Lembaga ini juga menjadi sentralisasi informasi dan data bagi tamu, pemerhati dan pengamat pendidikan dari luar lingkungan Pesantren.

a. Pembaharuan Data Identitas

Pendataan identitas bagi sebuah lembaga adalah sesuatu yang penting untuk dilakukan demi mengenal setiap individu yang berada di lembaga tersebut. Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah sebagai lembaga pendidikan yang dihuni oleh ribuan orang menyadari itu untuk selanjutnya mendata identitas setiap orang yang berada di Pesantren, dimulai dari pengurus Pesantren, ustadz/ustadzah, santri/santriwati serta karyawan/karyawati. Tahun ini, telah diadakan pembaharuan data identitas masing-masing individu dengan menyertakan pengurus baru Pesantren, ustadz/ustadzah yang baru mengabdi, santri/santriwati yang baru masuk Pesantren hingga karyawan/karyawati yang baru bekerja. Dengan pembaharuan data identitas secara rutin, Pesantren berharap dapat berkomunikasi dengan setiap individu secara lebih intens dengan mengedepankan sikap kekeluargaan dan persaudaraan.

b. Pelayanan Terhadan Peneliti Non-Pesantren

Selanjutnya, sebagai sebuah lembaga pendidikan, ada banyak pemerhati, pengamat dan peneliti yang memberikan sumbangsih pengetahuan dan penelitian di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah. Sekretaris Pesantren menjadi pintu masuk bagi para pemerhati, pengamat dan peneliti non-pesantren yang ingin meneliti di Pesantren.

One Response to Direktur & Kesekretariatan

  1. sella putri ayu says:

    raudlah is my choice

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>