Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Medan Terima 858 Santri/wati Baru

Pengumuman kelulusan calon santri-wati baru pesantren Ar-Raudlatul Hasanah
Pengumuman kelulusan calon santri-wati baru Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah T.A 2017-2018

Raudlah. Setelah menghadapi ujian masuk Pesantren Ar-Raudhatul Hasanah yang dilaksanakan pada Rabu, 14 Juni lalu. Kini, tiba saatnya calon santri/wati mendengarkan pengumuman kelulusan(17/06). Acara formal itu dihadiri oleh seluruh calon santri/wati, Pimpinan Pesantren, Direktur Pesantren, serta Bapak-bapak Kepala Bidang di Gedung Serbaguna Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah.

“Semuanya harus ikhlas apapun yang terjadi, kalau lulus cukup bersyukur di tempat. Begitupula jika tidak lulus, bersyukur juga, In shaa Allah ada hikmahnya” Nasehat KH. Rasyidin Bina, MA sebelum dibacakannya nomor-nomor ujian calon santri/wati yang berhasil lulus atau tidak.

Untuk tahun ini dari 1071 santri/wati yang mendaftar, Pesantren Ar-Raudhatul Hasanah menerima 858 santri/wati dengan rincian:

  • Santri tamat SD/MI berjumlah 344 santri
  • Santriwati tamat SD/MI berjumlah 354 santriwati
  • Santri tamat SMP/MTs berjumlah 80 santri
  • Santriwati tamat SMP/MTs berjumlah 80 santriwati

“ Yang pasti sedih anak saya tidak lulus. Tapi, mungkin Allah punya rencana yang lebih baik.” Ujar salah satu wali santri  ketika diwawancarai oleh Tim Informatika seusai acara. Senyum bahagia terlukis di setiap wajah santri/wati yang lulus ujian masuk Pesantren. Begitu pula, air mata tak dapat diseka oleh beberapa santriwati yang tidak lulus.

Sebelum menutup acara dengan do’a yang dipimpin oleh Ust. Solihin Adin, S.Ag beliau merekomendasikan beberapa pesantren yang  baik kualitasnya untuk di jadikan rujukan kiranya wali calon santri membutuhkan. /Icha

Leave a Reply