Pendaftaran Calon santri/wati 2017

Syarat – Syarat Pendaftaran

A. Kelas Biasa/Reguler (Lama Pendidikan 6 Tahun) Tamatan SD/MI

  • Laki-laki/Perempuan
  • Berijazah SD/MI
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Lancar membaca Al-Qur’an dan bisa menulis Arab
  • Lulus testing masuk
  • Lulus tes kesehatan melalui Balai Kesehatan Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah
  • Sanggup memenuhi administrasi yang telah ditetapkan
  • Sanggup mentaati disiplin dan sunnah Pesantren
  • Pendaftaran diantar langsung oleh orang tua/wali
B. Kelas Intensif (Lama Pendidikan 4 Tahun) Tamatan SMP/MTs
  • Laki-laki/Perempuan
  • Berijazah SMP/MTs
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Lancar membaca Al-Qur’an dan bisa menulis Arab
  • Lulus testing masuk
  • Lulus tes kesehatan melalui Balai Kesehatan Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah
  • Sanggup memenuhi administrasi yang telah ditetapkan
  • Sanggup mentaati disiplin dan sunnah Pesantren
  • Pendaftaran diantar langsung oleh orang tua/wali

C. Peserta Ujian Lanjutan

Bagi peserta yang akan mengikuti ujian lanjutan ke kelas yang lebih tinggi diwajibkan memenuhi syarat berikut :
  • Peserta berasal dari Pondok Pesantren
  • Menunjukkan raport dan SKKB dari Pondok Pesantren asal
  • Mengikuti ujian lisan dan tulis dengan materi : Bahasa Arab, Nahwu, Sharaf, Bahasa Inggris dan Grammar

Prosedur Pendaftaran

Calon santri/wati didaftarkan langsung oleh orangtua/wali ke tempat pendaftaran, untuk mengisi formulir pendaftaran lengkap dengan melampirkan :

  • Foto copy ijazah yang dilegalisir 3 lembar*
  • Foto copy Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) 3 lembar*
  • Foto copy Kartu Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) 1 lembar
  • Pas Photo hitam-putih (bagi Putra berbaju putih polos tanpa logo/atribut dan bagi Putri mengenakan jilbab putih) 3 x 4 sebanyak 6 lembar
  • Foto copy Kartu Keluarga dan KTP orang tua/wali 1 lembar
  • Menandatangani Surat Pernyataan oleh orangtua/wali dan calon santri/wati
*Lampiran nomor 1 & 2 dapat diserahkan menyusul bila sudah ada

Materi Ujian

A. Materi Ujian Lisan

  • Psychotest
  • Membaca Al-Qur’an
  • Imla’ / Dikte Arab
  • Praktek ibadah sehari-hari

B. Materi Ujian Tulis

  • Imla’ / Dikte Arab
  • Pengetahuan Umum, meliputi : Matematika dan Bahasa Indonesia

C. Untuk Peserta Ujian Lanjutan

Bagi Peserta yang akan mengikuti ujian lanjutan ke kelas yang lebih tinggi diwajibkan memenuhi syarat berikut :

  • Peserta berasal dari Pondok Pesantren
  • Menunjukkan raport dan SKKB dari Pondok Pesantren asal
  • Mengikuti ujian lisan dan tulis dengan materi : Bahasa Arab, Nahwu, Sharaf, Bahasa Inggris dan Grammar
Waktu Pendaftaran
Pendaftaran dibuka setiap hari pada bulan dan tanggal yang ditentukan :
Waktu Pendaftaran             : 04 – 13 Juni 2017
             Pagi                            : 08.00 – 12.00 WIB
             Siang                          : 14.00 – 17.30 WIB
Bermukim                             : Kamis, 08 Juni 2017
Ujian Masuk                         : Rabu, 14 Juni 2017
Pengumuman Kelulusan   : Sabtu, 17 Juni 2017

 

Biaya Pendaftaran
  1. Biaya Pendaftaran                                Rp.     100.000
  2. Biaya Awal Tahun Santri Baru          Rp.  5.210.000
  3. Biaya Bulanan                                       Rp.     800.000

Total biaya pendaftaran santri/wati baru sebesar Rp. 6.110.000 (Enam Juta Seratus Sepuluh Ribu Rupiah)

Catatan :

1.  Bagi calon santri/wati yang gagal dalam ujian seleksi masuk, maka seluruh biaya akan dikembalikan, kecuali :

  • Biaya Pendaftaran
  • Biaya makan sebanyak yang telah dipergunakan selama bermukim di Pesantren

2.  Bagi santri/wati yang mengundurkan diri setelah pengumuman kelulusan, maka biaya yang telah dibayarkan tidak dapat diambil kembali

3. Pendaftaran dibuka setiap hari pada jam, tanggal dan bulan yang ditentukan

24 Replies to “Pendaftaran Calon santri/wati 2017”

  1. assalamualaikum…

    mohon diinformasikan syarat pendaftaran di ponpes raudathul dan biaya keseluruhannya serta cara bayarnya boleh cash atau di angsur beberapa kali..

    tanggal dan bulan pendaftaran untuk santri TP. 2016-2017

  2. Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Pengurus ysh,
    mohon info jadwal pendaftaran santri putra tahun ajaran 2016/2017 karena saat saya kemarin ke pesantren belum ada jadwal dan juga brosur yang terbaru

    Terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya

    Wassalam

  3. wa’alaikumussalam wr.wb
    Untuk Informasi pendaftarannya ukhti dewi bisa download file brosur berbentuk JPG di menu:Download. link: http://raudhah.ac.id/?page_id=27 dan kalau ingin brosur asli, sekarang telah tersedia di kantor Direktur Pon. Pes. Arraudlatul Hasanah.

    Demi kelancaran dan kemudahan administrasi bersama, maka dimohon bagi Calon Pendaftar agar dapat membayar biaya pendaftaran, secara cash. Adapun jika ada pertanyaan lainnya, bisa di tanyakan langsung di kantor “Direktur” Pon. Pes. Ar Raudlatul Hasanah.

  4. Wa’alaikumussalam wr.wb

    Untuk Informasi pendaftaran santri/wati baru 2016/2017 ukhti Cut Zukhrina bisa download file brosur berbentuk JPG di menu:Download. link: http://raudhah.ac.id/?page_id=27 dan kalau ingin brosur asli, Alhamdulillah, sekarang telah tersedia di kantor Direktur Pon. Pes. Arraudlatul Hasanah. atau bisa juga mengambilnya di lobi kantor bawah Mesjid Jami’ Ar Raudlatul Hasanah

    Syukron.
    wassalamu’alaikum wr.wb

  5. saya ingin memasukkananak saya ke sekolah ini,ujung tahun ini.tapi anak saya tersebut ada di malaysia dan selama ini belajar di malaysia.tahun ini tamat sekolah rendah .bagai mana caranya untuk saya masukkan anak saya kesini,dan persyaratannya apa ya

  6. Afwan, disini hanya ada tingkat sd dan smp ya?, kalau tingkat sma nya ada tidak kalau ada mohon infonya ya
    Syukron

  7. assalamu’alaikum wr.wb
    pendaftaran untuk murid baru ajaran 2016-2017 tgl berapa bu?

  8. Waalaikum salam Wr.Wb
    Sebelumnya mohon maaf Bapak atas keterlambatan kami memberikan informasi.

    Pendaftaran dibuka dari tanggal 4 s/d 13 Juni 2017
    untuk informasi selanjutnya bisa dilihat dibrosur kita di forum “Informasi”
    atau jika ada yang kurang jelas bisa menghubungi kami dengan no. kontak 082362664000

  9. Waalaikum salam Wr.Wb
    Sebelumnya mohon maaf Ibu atas keterlambatan kami memberikan informasi.

    Pendaftaran dibuka dari tanggal 4 s/d 13 Juni 2017
    untuk informasi selanjutnya bisa dilihat dibrosur kita di forum “Informasi”
    atau jika ada yang kurang jelas bisa menghubungi kami dengan no. kontak 082362664000

  10. Tingkatan pendidikan Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah yaitu Tingkat MTs dan Aliyah, untuk SD nya tidak ada. Terima Kasih

  11. jika mendaftar tanggal 9 juni 2017 , bermukimnya kapan ? berapa hari mukuimnya ? dari tanggal berapa s/d tanggal berapa ?

  12. Assalamu’alaikum Wr.Wb
    Terima kasih Bapak atas pertanyaannya.

    Mulai bermukim tanggal 8 Juni 2017, jika tgl 9 Juni mendaftar maka sudah boleh langsung bermukim, untuk waktu bermukimnya sampai pengumuman ditanggal 17 Juni 2017, dan jika dinyatakan lulus, maka nanti akan diumumkan tanggal kembali ke Pesantren.

  13. Assalamualaikum wr.wb.
    Maaf mbak? Mau tanyak? Uang Rp.6.110.000 bayar setaun sekali yaa?
    Namun, kalok saya mendaftarkan adek saya yang belum pandai mengaji dan nulis arab, apa bisa yaa?

  14. ass. ustdadzah
    insyaAllah anak sy mendaftar tgl 9/6/17, terkait dg bermukim, apa saja yang harus dibawa dan dipersiapkan anak sy tsb ketika bermukim di ponpes selain kelengkapan administrasi pendaftaran ya ustadzh…
    tksh sblumnya
    wasssalam

  15. Assalamulaikum wr. wb..
    maaf buk, mau bertanya surat pernyataan oleh orang tua/wali itu disiapkan oleh pihak pesantren atau disiapkan oleh dari orgtua calon santri ?

  16. Wassalamualaikum Wr.Wb.
    Terima kasih sebelumnya atas pertanyaan yang Bapak ajukan.
    Untuk perlengkapan ketika bermukim yaitu : Baju putih dan celana/rok hitam, baju sehari-hari (pakaian busana muslim dan tidak boleh mengenakan rok/celana jeans), perlengkapan sholat (mukenah, sarung dan Al Qur’an), perlengkapan mandi serta basahannya, perlengkapan tidur (bantal, selimut serta kasur) serta alat tulis (buku dan pulpen). Demikian yang bisa kami sampaikan, jika ada yang kurang jelas, silahkan Bapak hubungi no. kontak kami 082362664000.

  17. Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
    Terima kasih sebelumnya atas pertanyaan yang Ibu ajukan.
    Untuk uang tahunan harus dibayar setiap tahunnya, tapi tidak sebesar dana tersebut. Dan untuk yang belum bisa mengaji dan menulis arab, di tanggal 8 Juni 2017 adalah waktu bermukim, dan selama bermukim anak kita diajarkan dan dibimbing pelajaran yang akan diujikan nanti ketika ujian seleksi. Dan bagi yang belum bisa mengaji juga akan kita ajarkan ketika bermukim nanti.

  18. Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
    Terima kasih sebelumnya atas pertanyaan yang Ibu ajukan.
    Untuk biaya pendaftaran tidak bisa dicicil, dan harus dibayar lunas ketika mendaftar.

Leave a Reply