Pembukaan Festival Bahasa (Language Expo) di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah

 

RAUDLAH. Ribuan santri disertai pembimbing bagian bahasa p.p Ar-Raudlatul Hasanah mengikuti upacara pembukaan festival bahasa (language expo) di GSG (Gedung Serba Guna) setelah salat isya berjamaah di asrama mereka masing-masing.(5/11)

ar-raudlatul hasanah
pidato ust. habibie di gedung serba guna pesantren ar-raudlatul hasanah

Pembukaan language expo ini diawali pembacaan ayat suci alquran yang di lantunkan oleh Eldi Bagas, sambutan ketua panitia yang diwakili oleh syaif shobri syah muda, sambutan ketua pembimbing bagian bahasa ust. H. Mughni siregar, lc, dan diakhiri oleh ust. H. Habibie Sembiring Meliala, lc. MA yang sekaligus membuka acara festval bahasa ini.

Acara ini merupakan kegiatan sunnah pesantren yang diadakan setahun sekali, pada tahun ini acara ini dimulai dari tanggal 5 sampai akhir November mendatang. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung pengembangan bahasa arab maupun inggris serta menjadi kesempatan para santri untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam bahasa arab dan inggris.”acara ini adalah acara untuk manambah semangat santri untuk speaking dan menyadarkan santri bahwasanya bahasa inggris dan arab itu menyenangkan dan mudah, dan harapan saya untuk tahun depan  mudah-mudahan menjadi inspirasi buat tahun depan agar lebih lagi dalam meningkatkan bahasa di pesantren.”ujar Azhari Novrizal selaku ketua panitia. Pada tahun ini jumlah perlombaannya sekitar 14 perlombaan. Adapun nama-nama perlombaan secara keseluruhannya adalah:

  1. Bayanuka
  2. Scrablee
  3. Quick and Smart
  4. Singing Like Star

    pidato ust. Habibiedi gedung serbaguna pesantren Ar-raudlatul hasanah
    pidato ust. Habibiedi gedung serbaguna pesantren Ar-raudlatul hasanah
  5. Debate
  6. Fathul Qomus
  7. Wall Magazine
  8. Comentator of Footballmatch
  9. Poetry Resitin
  10. King of Language
  11. True or False
  12. Oxford Dictionary
  13. Ma Hua
  14. Insya’

Kemudian, berbeda dengan tahun lalu, tahun ini panitia menambah beberapa perlombaan dari jumlah perlombaan tahun lalu, seperti halnya: T.O.F (True Or False), K.O.L (King Of Language), poetry resiting, oxford dictionary, serta ta’liq (komentator pertandingan bola).ed.syam