Pasca Liburan Sebulan Raudlah Lakukan Halal Bi Halal

Raudlah. Liburan selama 30 hari telah usai, Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah melaukan Halal bi Halal di hari pertama masuk.

para santri sedang beekumpul
Para Santri Sedang berkumpul di Mesjid Ar-Raudlatul Hasanah

Kegitan ini di laksanakan (10/7) dari jam 08:00-11:30 di mesjid lantai dua dan diikuti oleh seluruh santri dan santriwati serta di hadiri oleh ustadz dan ustadzah. Kegiatan halal bi halal ini dilaksanakan untuk mengingatkan santri/wati bahwa liburan telah usai dan memperbaharui niat  sekembalinya dari liburan panjang, mengingat tujuan utama mereka di Pesantren ini adalah menuntut Ilmu dan Pendidikan.

 Selain itu juga, kegiatan ini sekaligus membuka tahun ajaran baru 2017/2018 sekaligus memperkenalkan wajah baru wali kelas kepada anak didiknya dari kelas 1 hingga kelas 6 baik santri maupun santriwati. Kegiatan halal bi halal ini merupakan bagian dari rentetan khutbatul arsy (pekan perkenalan) guna pengenalan bagi santri dan santriwati baru tentang seluk beluk pondok dan merefresh ulang  santri dan santriwati lama agar selalu berdisiplin selama menjadi pelajar, agar membiasakannya tertib, guna mencetak generasi pemimpin-pemimpin di masa akan datang, terkhusus pemimpin bagi diri mereka sendiri, keluarga dan agamanya.

Santri-santri Ar-Raudlatul Hasanah sedang bersalam-salaman dengan para Ustadz
Santri-santri Ar-Raudlatul Hasanah sedang bersalam-salaman dengan para Ustadz

Kegitan halal bi halal yang diadakan di mesjid lantai 2 ini, diakhiri dengan kegitan salam-salaman antar santri kepada para ustadz, dan santriwati kepada para ustadzah. /fat

Leave a Reply