Olah Raga & Seni

Olahraga, Kesenian dan Keputrian

Guna mewujudkan kepribadian santri/wati yang sehat jasmani dan mempunyai bekal keterampilan di masyarakat, Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah membentuk Biro Olahraga, Kesenian dan Keputrian yang membekali santri/wati lewat keterampilan dan olahraga. Kegiatan yang dilakukan oleh Biro ini diadakan sore hari dan dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang menunjang peningkatan kemampuan.

a. Pembinaan Olahraga

Dalam raga yang sehat terdapat pikiran yang sehat bisa jadi merupakan latar belakang Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah menaruh perhatian yang cukup besar dalam bidang olahraga. Santri/wati dengan segala bentuk aktivitas pendidikan, harus juga dibekali dan dibina raga dan jasmaninya guna dapat mengikuti kegiatan Pesantren dalam keadaan sehat wal afiat. Selain itu, pembinaan olahraga juga dapat menjadi wadah penampungan minat dan bakat santri/wati sehingga dapat berprestasi di dalam maupun di luar pesantren.

b. Pembinaan Seni dan Keputrian

Selain pembinaan dalam bidang olahraga, santri/wati juga mendapatkan pembinaan dalam bidang seni sebagai bekal kreatifitas dan peningkatan life skill dan penyaluran minat bakat yang berguna di masa depan.

Kursus Memasak

Salah satu pembinaan keputrian yang dilakukan oleh Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah dalam rangka memunculkan potensi kemandirian dalam diri santriwati adalah kursus memasak yang langsung dibimbing oleh Ustadzah. Kursus ini merupakan kerjasama Biro Keputrian dan Madrasah Tsanawiyah. Dilaksanakan secara kelompok, kursus ini dilakukan setiap jum’at pagi hingga siang.

Leave a Reply