Meningkatkan Bahasa Arab & Inggris Lewat Drama Rayon

Drama Putra Pesantren Ar Raudlatul Hasanah

Drama Putra Pesantren Ar Raudlatul Hasanah

      Soekarno, Al Fatih, Save our Gaza, Raden Kian Santang, adalah 4 macam drama berbeda di tampilkan santri pesantren Ar-Raudlatul Hasanah di atas panggung Gedung Serba Guna. Dimotori oleh pengurus rayon yang duduk di kelas 4 KMI (setara dengan 1 aliah/sma/sederajat). Berhasil ditampilkan apik, menarik dan lucu sehingga berhasil menerima teriakan sorai, tepuk tangan meriah dari penonton. Kamis malam, 18/02/16.

Direktur Pesantren Ar Raudlatul Hasanah; Drs. K.H. Rasyidin Bina, M.A

Direktur Pesantren Ar Raudlatul Hasanah; Drs. K.H. Rasyidin Bina, M.A

      Kali ini Drama putra dibuka langsung oleh Direktur Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah: Drs. H. Rasyidin Bina, MA. Dalam sambutan pembuka beliau berpesan: “Jika selama ini dalam berbahasa kita pasif, hanya mampu mendengar, namun kali ini, malam ini kita mampu berbicara, beracting, berimajinasi dan menghibur dengan bahasa resmi yaitu bahasa Inggris. Ingatlah anak-anakku, bahwa memperaktekkan bahasa itu mudah, memahami bahasa juga mudah, hanya membutuhkan kerja keras dan kesungguhan yang pantang menyerah. Banyak cara untuk meningkatkan bahasa. Sekali lagi ingat anak-anakku bahwa kunci menguasai dunia itu berawal dari yang satu, jika ingin menguasi dunia, maka taklukkanlah bahasanya terlebih dahulu. Inshaa Allah kalian akan berjaya, Aamiin”

Peserta Drama Antar Asrama Pondok Pesantren Ar Raudlatul Hasanah

Peserta Drama Antar Asrama Pondok Pesantren Ar Raudlatul Hasanah

      Dalam drama kali ini rayon/asrama yang berhasil lulus kebabak final dan menjadi kontestan yang siap tampil dipanggung gedung serba guna adalah: Rayon Mina 2 & 3, rayon Makkah 2A & 2B, rayon Makkah 3A & 3 B, dan rayon ‘kibar’ Indonesia 2 & Ramadhan. Adapun hasil pemenang dalam kompetisi ini adalah Juara 1 dimenangkan rayon Indonesia 2 dan Ramadhan “Raden Kian Santang”; Juara 2 diraih rayon Mina 2A dan Mina 2B “Soekarno for Indonesia”, juara 3 diboyong rayon Makkah 2A dan 2B “Al Fatih Conquer of Konstantinopel” Juara 4 disabet rayon Makkah 3A & 3B “Save Our Gaza”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *