Kepercayaan Masyarakat bertambah, Raudlah Bersyukur

pondok, pesantren, arraudlatulhasanah, Ar Raudlatul Hasanah, Ar Raudhah,
pondok, pesantren, arraudlatulhasanah, Ar Raudlatul Hasanah, Ar Raudhah,

        Raudlah kehujanan rizki. Dengan disaksikan penduduk Raudlah, Bapak. Muchammad Khoirul Amin mewakafkan sebagian hartanya berupa satu unit mobil merek ISUZU D-MAX Double Cabin tahun 2005, Nomor Polisi KT 8111M, untuk keperluan Pondok Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah. Adapun prosesi penyerahan wakaf tersebut disambut hangat dari pihak Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Drs. H. Ilyas Tarigan selaku Ketua Umum Badan Wakaf Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah, beserta 2 saksi tertulis, yaitu Ust. Rasyidin Bina, M.A selaku Direktur Pesantren Ar- Raudlatul Hasanah dan Bpk. Ir. Jurist Efrida Robbiyantono selaku Kepala Divisi Pengelolaan dan Pemberdayaan Badan Wakaf Indonesia Pusat. Acara yang berlangsung di lapangan basket depan mesjid jami’ Ar-Raudlatul Hasanah itupun berjalan lancar dengan tepuk tangan dan aminan do’a dari segenap santri yang ikut hadir sewaktu prosesi penyerahan wakaf Jum’at siang, 11 Desember 2015/29 Shafar 1437H.

       Harta benda wakaf bergerak tersebut di wakafkan oleh bapak. Muchammad Khoirul Amin, beserta istri buk Chairani. Dalam sambutannya, bapak pewakif mobil yang lahir di Malang, 12 Desember 1968 tersebut mengatakan: “Alhamdulillah segala puja dan syukur kepada Allah dan beserta shalawat kepada Nabi Saw, dan terima kasih kepada Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah dan Ust. Rasyidin Bina beserta jajarannya, kiranya saya berharap apa yang saya lakukan ini di terima dengan ikhlas, saya juga lagi belajar, belajar untuk berbagi dalam agama Allah swt dan saya rasa, agar bisa menggunakan apa yang saya bawa ini dengan sebaik-baiknya, akhir kata dari saya, terimakasih sebanyak-banyaknya kepada seluruh pihak dari pesantren ini.”

Serah Terima, Mobil Isuzu, Wakaf Raudlah, Pesantren Modern di Medan,
Serah Terima, Mobil Isuzu, Wakaf Raudlah, Pesantren Modern di Medan,

        Sambutan selanjutnya, dari dan Bpk. Ir. Jurist Efrida Robbiyantono selaku Kepala Divisi Pengelolaan dan Pemberdayaan Badan Wakaf Indonesia Pusat. “Tidak ada yang terbaik dari segala aktifitas kita kecuali kita niatkan, apa yang diamanahkan oleh Allah swt, menjadi wasilah mendapatkan jannahnya Allah swt. Sebagaimana dikatakan [Q.S. Al-Ma’idah: 35], hakikatnya setiap kita berupaya mencari wasilah dalam rangka mengharap ridho Allah dan menggunakan wasilah itu sebaik-baiknya untuk bermujahadah di jalan Allah swt. Agar wasilah yang Allah titipkan kepada pak. Amin hari ini di amanahkan di jalan Allah, dan Janji Allah, tidak akan meleset dan mudah-mudahan diniatkannya bener-bener, semoga niat yang baik ini di ijabah oleh Allah yaitu cita-citanya di sisi Allah, baik di dunia dan akhirat, aamiin.”

Pondok, Modern, Ar Raudlatul Hasanah, medan
Pondok, Modern, Ar Raudlatul Hasanah, medan

         Selanjutnya sambutan dan sekaligus do’a penutup yang disampaikan dari Bapak. M. Ilyas selaku ketua Umum Badan Wakaf Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah. “Ya Allah ya tuhan kami, yang maha melihat dan maha mendengar, pada siang hari yang berbahagia ini ya Allah, seorang hambamu berupaya untuk melakukan apa yang engkau perintahkan dalam kaitannya berbagi dengan umatmu dan mudah-mudahan apa yang beliau lakukan sekeluarga ini, kepadamu ya Allah, kami berserah diri, semoga engaku yang membalasnya, berikan kesehatan yang sebaik-baiknya kepada mereka, berikan kemudahan-kemudahan mereka didalam mencari rizki, mudahkan urusannya di dalam segala hal, dan mudah-mudahan di berkati semua urusan-urusannya dan di dalam menggapai ridhomu ya Allah. Aamiin”

        Diujung prosesi penyerahan wakaf pewakif beserta para saksi dan jajaran badan wakaf beserta guru-guru pesantrenpun berpose bersama mengambil dokumentasi foto bersama, di depan mobil ISUZU D-MAX Double Cabin yang di wakafkan tersebut.

Leave a Reply