Babak Final Shalawat Akbar antar Rayon di Pesantren Ar-Raudhatul Hasanah.

Sholawat antar Asrama di Pesantren Ar-Raudhatul Hasanah

Raudlah, perlombaan shalawat antar asrama merupakan salah satu dari rentetan acara dalam Pekan Perkenalan Khutbatul ‘Arsy (11/07). Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Direktur Pesantren Ar-Raudhatul Hasanah Ust.Solihin Adin.S.Ag dan dihadiri oleh seluruh santriwati dari kelas 1-5 KMI beserta segenap ustadzah yang tinggal di komplek pesantren. Babak Final perlombaan yang dipanitiai oleh Bagian Pengajaran ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna selepas Sholat Isya tepat.
Sebelum sampai ke babak final, peserta harus melewati seleksi yang diadakan pada Rabu,8 Juli lalu. Dan asrama yang berhasil melewati seleksi tersebut berhak untuk masuk ke babak final dan menampilkan performanya di Gedung serbaguna.Berikut adalah asrama-asrama yang lolos ke babak final :
1. Asrama Ruqayyah lantai 3.
2. Asrama Ruqayyah 1A dan 1B.
3. Asrama Ruqayyah 1C dan 2C.
4. Asrama Ruqayyah 2A dan 2B.
5. Asrama Khadijah2 dan Hafsah2 .
Acara yang juga merupakan sunnah pesantren ini diadakan guna melatih kekompakan anggota asrama antar kamar beserta pengurus asrama.
Untuk tahun ini panitia mengundang 2 orang juri dari IPQOH (Ikatan Persatuan Qori’ Qori’ah Hafidz Hafidzah Kota Medan). Berikut adalah juri dalam Perlombaan Shalawat di tahun 2017 ini.
1. Usth. Latifah Hudaya (PonPes Ar-Raudhatul Hasanah).
2. Ummi Nur Hidayah (IPQOH).
3. Ummi Salhanah (IPQOH).
Adapun karakteristik penilaian untuk tahun ini adalah vokal, kekompakan, kerapian, gerak, pakaian, suara bersama, dan senyum. Sebagaimana yang dibacakan oleh Usth. Latifah Hudaya sebelum penampilan peserta pertama.
Setelah selesai performa dari tiap-tiap peserta, Usth. Latifah Hudaya mengumumkan hasil penilaian juri. Dan berikut adalah urutan juara Lomba Shalawat antar Asrama tahun 2017:
• Juara 1 : Ruqayyah lantai 3
• Juara 2 : Ruqayyah 2A dan 2B
• Juara 3 : Khadijah 2dan Hafsah 2
• Juara 4 : Ruqayyah 1A dan 1B
• Juara 5 : Ruqayyah 1C dan 2C
“Perlombaan shalawat tahun ini sangat meghibur. Karena tahun ini panitia mencoba untuk membuat aransemen lagu. Tidak seperti tahun-tahun lalu, ada yang menggunakan barang-barang pecah belah untuk mengiringi nyanyian imam shalawat sehingga kurang bisa untuk dinikmati” ujar Ust.Handoko,S.Pd. yang merupakan pembimbing dalam acara ini. Dan acara diakhiri denganpembagian hadiah serta doa oleh Ust. Solihin Adin, S,Ag.Ed. Alfa.

Leave a Reply