Kenapa Harus Berwakaf ?

Dengan berkembangnya teknologi mudah bagi seseorang untuk mengakses berbagai informasi yang ada di dunia melalui internet, baik yang berisi pendidikan maupun sebaliknya. Namun, sangat disayangkan penyalahgunaan internet dalam mengakses informasi yang tidak bernilai pendidikan maupun moral bukan hal biasa lagi bagi mereka. Terkhususnya bagi anak-anak yang masih sangat membutuhkan pendidikan. Akibatnya, banyak dari mereka yang tidak memakai akhlaq dan moral dalam menjalankan segala aktivitasnya. Continue reading “Kenapa Harus Berwakaf ?”

Antusiasme santri dan warga dalam menyambut ustad Abdul Somad

kedatangan ustad abdul somad di pesantren ar-raudlatul hasanah
kedatangan ustad abdul somad di pesantren ar-raudlatul hasanah

     Raudlah. Satu persatu mobil rombongan ustad Abdul Somad masuk kegerbang pesantren Ar-Raudlatul  hasanah medan yang dimulai pada pukul 11.00 wib dan dilanjutkan kedatangan ustad Abdul Somad pada pukul 11.25 wib yang disambut antusias oleh santri, pimpinan , direktur, ustad pesantren ar-raudlatul hasanah serta warga yang mengunjungi acara penggalangan dana wakaf tersebut, sabtu.(25/11) Continue reading “Antusiasme santri dan warga dalam menyambut ustad Abdul Somad”

Perkumpulan Guru dan Seluruh Santri/wati Dipesantren Ar-raudlatul hasanah

arahan dari direktur pesantren ar-raudlatul hasanah
arahan dari direktur pesantren ar-raudlatul hasanah

RAUDLAH. Seluruh santri /wati serta guru-guru pesantren ar-raudlatul hasanah berkumpul di masjid lantai 2 guna mendengarkan pengarahan yang disampaikan oleh bapak direktur ust. H. Solihin addin s,ag untuk memahami sistem dan nilai-nilai kehidupan pesantren.(20/9) Continue reading “Perkumpulan Guru dan Seluruh Santri/wati Dipesantren Ar-raudlatul hasanah”

TIGA PRINSIP SUKSES DI MASA MUDA

Sejak dilahirkan kedunia manusia telah dihadapkan oleh 2 pilihan , yaitu kesuksesan dan kegagalan , ini dibuktikan bahwa manusia telah

ar-raudlatul hasanah sukses
ar-raudlatul hasanah sukses

mengalahkan sekitar 250 juta sel sperma untuk menjadi sang juara. Hidup dimasa muda, sangat penting untuk menentukan jati diri seseorang, dalam hal mengembangkan sifat, karakter dan akhlak. Waktu muda mempunyai waktu yang begitu banyak, terhitung bisa mencapai 10 tahun, mulai dari umur 14 tahun sampai 25 tahun. Continue reading “TIGA PRINSIP SUKSES DI MASA MUDA”

Pembukaan Festival Bahasa (Language Expo) di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah

 

RAUDLAH. Ribuan santri disertai pembimbing bagian bahasa p.p Ar-Raudlatul Hasanah mengikuti upacara pembukaan festival bahasa (language expo) di GSG (Gedung Serba Guna) setelah salat isya berjamaah di asrama mereka masing-masing.(5/11)

ar-raudlatul hasanah
pidato ust. habibie di gedung serba guna pesantren ar-raudlatul hasanah

Pembukaan language expo ini diawali pembacaan ayat suci alquran yang di lantunkan oleh Eldi Bagas, sambutan ketua panitia yang diwakili oleh syaif shobri syah muda, sambutan ketua pembimbing bagian bahasa ust. H. Mughni siregar, lc, dan diakhiri oleh ust. H. Habibie Sembiring Meliala, lc. MA yang sekaligus membuka acara festval bahasa ini. Continue reading “Pembukaan Festival Bahasa (Language Expo) di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah”

Hujan Lebat Membuat Cross country terganggu

Raudlah. Cross Country dalam pramuka merupakan penjelajahan yang harus diikuti oleh setiap peserta KMD (Kursus Mahir Dasar), pelepasan kontingen putra dilaksanakan tepat setelah shalat jum’at ditunaikan sedangkan putri sudah sejak jum’at pagi, jalur yang ditempuh berada disekitar tempat bumi perkemahan. Sebanyak 326 peserta terdaftar mengikuti KMD tapi yang mengikuti cross country hanya 277 peserta dikarenakan 5 orang sakit, 32 orang sebagai picket tenda sedangkan sisanya sebanyak 12 orang ikut membantu dalam pembuatan api unggun, (15/09). Continue reading “Hujan Lebat Membuat Cross country terganggu”

KMD TAHUN INI SUKSES

RAUDLAH.Tepat padasabtu lalu, peserta kursusmahir tingkat dasar dinyatakan sukses sebagai pembina oleh pelatih dan panitia kmd padatahun ini.(17/9)

Hal ini dibuktikan dengan lulusnya seluruh peserta kursus mahir tingkat dasar sebagai pembina yang berjumlah 674 peserta, terdiri dari 326 santri dan 348 santriwati yang berasal dari dalam pesantren maupun luar pesantren.”Walaupun pernyataan kelulusan peserta kmd ini tidak secara langsung diumumkan dihadapan para peserta kmd yang disebabkan ketidakhadiranya seorang pelatih yang akan mengumumkan kelulusan merekapada kalaitu, akan tetapi kursus mahir tingkat dasar tahun ini tetap sukses karna peserta kmd tahun ini lulus semua”.’ujar panitia kmd. Continue reading “KMD TAHUN INI SUKSES”