Brosur Pendaftaran Calon santri/wati 2017

Brosur Pendaftaran Calon santri/wati 2017

Assalamu’alaikum wr. wb. Sekretariat Pesantren Tarbiyah Islamiyah Ar-Raudlatul Hasanah telah menerbitkan brosur penerimaan santri/wati baru untuk tahun ajaran 2017-2018. More »

SELEKSI MUSABAQAH HIFZHIL QURAN KE-3 ANTAR PESANTREN DAN LEMBAGA TAHFIZ    DI 14 WILAYAH SE-INDONESIA

SELEKSI MUSABAQAH HIFZHIL QURAN KE-3 ANTAR PESANTREN DAN LEMBAGA TAHFIZ DI 14 WILAYAH SE-INDONESIA

Pendaftaran peserta MHQ dapat dilakukan pada panitia wilayah di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Medan atau jutlak dapat juga didownload dari website: raudhah.ac.id dan penyerahan dokumen pendaftaran dapat diantar langsung atau dikirim melalui via email: sekretarispusatraudhah@gmail.com. More »

Amaliyah Tadris

Amaliyah Tadris

Sambutan Drs. KH. Rasyidin Bina, MA Pada Pembukaan Amaliyah Tadris Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah. Medan. Sumatera Utara. Indonesia More »

Gedung Serba Guna Pon. Pes. Ar Raudlatul Hasanah

Gedung Serba Guna Pon. Pes. Ar Raudlatul Hasanah

Gedung serba guna/ gedung olah raga pesantren arraudlatul hasanah ini, adalah gedung yang berfungsi untuk berbagai kegiatan santri dan santriwati pesantren More »

Ar-Raudlatul Hasanah Memperoleh Izin Pendirian Sekolah Tinggi

Ar-Raudlatul Hasanah Memperoleh Izin Pendirian Sekolah Tinggi

Kemenag RI menyerahkan SK Pendirian Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Ar-Raudlatul Hasanah, Medan. Rabu, 18 Januari 2017 More »

Pengumuman Kenaikan Kelas Santri/wati Raudhah dari kelas 1 s/d Kelas 4

Pengumuman Kenaikan Kelas Santri/wati Raudhah dari kelas 1 s/d Kelas 4

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Mohon di share dan di beritahukan kepada sanak family, teman sejawat, jiran tetangga, tentang informasi di atas. More »

 

Santri/wati Pengajar Sore Mendapatkan Arahan Cara Mengajar Dengan Baik

Para calon pengajar sedang menyimak arahan yang disampaikan

Para calon pengajar sedang menyimak arahan yang disampaikan

Raudlah. Meski pelajaran sore belum berjalan dengan formal setelah liburan akhir tahun sekaligus bulan puasa dipesantren, tetapi para guru-guru yang bertugas di KMI (Kuliyyatul Mua’allimin Alislamiyah) telah membagi nama-nama santri akhir yang terpilih menjadi pengajar pada jam kedelapan bagi kelas satu dan kelas dua, setelah itu pada hari ini para guru-guru KMI juga telah memberikan arahan kepada calon pengajar  di gedung multimedia dan juga mesjid bagi pengajar reading dan fiqh(25/07).

Kuliah Umum Pekan Perkenalan Khutbatul Arsy Babak Pertama

Kuliah Umum Pekan Perkenalan Khutbatul Arsy

Kuliah Umum Pekan Perkenalan Khutbatul Arsy

Raudlah-Kuliah umum pekan perkenalan khutbatul arsy babak pertama telah berlangsung. Kuliah umum babak pertama ini diisi oleh ustadz Drs.H.Rasyidin Bina,MA dengan tema pesantren dan sejarah pesantren ar-raudlatul hasanah(24/7).

“pesantren merupakan kata yang diawali dengan pe- dan diakhiri dengan –an sehingga menjadi kata pesantrian tetapi karena sering diucapkan menjadilah kata pesantren”ujar ust Rasyidin dalam pidatonya.

Kata pesantren memiliki makna tempat berkumpulnya para santri bersama kiai ,guru dan tuan guru untuk menuntut ilmu agama islam. Pesantren ar-raudlatul hasanah merupakan buah hasil perbincangan muslim karo yang masuk islam dengan ustadz usman husni(alumni gontor) dalam sebuah pengajian.

Kata raudlatul yang artinya taman dan hasanah yang artinya bahagia/aman. Sehingga makna kata raudlatul hasanah ialah taman bahagia.Ed fat

Santri/wati Unjuk Gigi Dalam Apel Tahunan

penampilan silat yang memukau

penampilan silat yang memukau

Raudlah. Penampilan berbagi atraksi dalam apel tahunan menghiasi acara ini , hal ini terlihat melalui respon para hadirin, ketika menyaksikan atraksi-atraksi yang ditampilkan didepan mata seluruh santri/wati dan tamu undangan seperti silat, karate, klub bola, PANCER(Persatuan Senam Lantai Raudlah) dll. Berbagai atraksi ditampilkan  ditengah-tengah lapangan hijau yang mana santri dan santri wati menjadi bintang dalam atraksi-atraksi, yang sebelumnya telah dilatih oleh masing-masing pembimbing mereka (24/07).

Parade Barisan Apel Tahunan 2017 Dimeriahkan dengan Ragam Barisan Ekstrakurikuler

kegiatan ekstrakurikuler santri dan santriwati Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah

kegiatan ekstrakurikuler santri dan santriwati Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah

Raudlah- Telah menjadi sunnah Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah setiap awal tahun diadakan Khutbatul Arsy atau Khutbah Perkenalan. Disebut demikian, karena menggambarkan segala sesuatu yang akan dihadapi dalam setahun kedepan. Didalam kegiatan ini, terdapat berbagai macam acara-acara penting yang selalu diadakan pesantren di setiap tahunnya. Seperti Mahakarya Panggung Gembira, Drama Arena, Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI), Kompetisi Shalawat dan Nasyid, Language Expo, dan lain- lain yang diawali dengan Apel Tahunan Pembukaan Tahun Ajaran Baru di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah.

RAUDLATUL HASANAH 2 LUMUT MENGHADIRI APEL TAHUNAN DI RAUDLATUL HASANAH MEDAN

Gubernur SUMUT sedang memeriksa barisan santri

Gubernur SUMUT sedang memeriksa barisan santri

RAUDLATUL- Apel Tahunan yang diadakan pada (23/7) di hadiri oleh Pondok Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah 2 Lumut Tapanuli Tengah. Pondok Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah 2 Lumut Tapanuli Tengah tiba di Ar-Raudlatul Hasanah MEDAN pada jumat (21/7) sebanyak 5 bus dengan membawa 166 santri dan 41 santriwati. Ini merupakan kali pertama bagi Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah 2 mengikuti Apel Tahunan di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah MEDAN. Di karenakan lapangan yang sebelumnya dipakai untuk Apel Tahunan menjadi sempit karena semakin bertambahnya santri dan in sha allah tahun depan akan dibuat lapangan bola sehingga bisa mengadakan Apel Tahunan.

Tidak hanya itu Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah 2 juga meramaikan Apel Tahunan di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah MEDAN dengan panampilan Marching Band gita buana. Marching Band ini beranggotakan 30 orang yang membawakan 3 lagu yaitu hymne oh pondokku, dikala cinta menggoda, dan damai bersamamu.Direncanakan mereka akan kembali pada selasa tepat. Ed,fat.

PENGARAHAN DAN MUQODDIMAH KHUTBATUL ARS’Y SERTA PENGUMUMAN PEMENANG BARIS-BERBARIS ANTAR KONSULAT

suasana santri menyimak arahan khutbatul arsy

suasana santri menyimak arahan khutbatul arsy

RAUDLAH. Setelah melakukan Apel tahunan pada Ahad pagi, para santri/wati serta ustadz dan ustadzah berkumpul dimasjd lantai 2 pada malam harinya guna mendengarkan pengarahan dan muqoddimah khutbatul ars’y yang disampaikan oleh Drs.H.Rasyidin Bina,MA selaku direktur pesantren serta, pengumuman pemenang baris-berbarisantar konsulat.(23/7)

Atusiasme santri dalam menjawab pertanyaan bapak Gubernur

ustadzah sedang menjawab pertanyaan

ustadzah sedang menjawab pertanyaan

Raudlah- Para santri-santriwati sangat berantusias dalam menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh bapak Ir.H Tengku Erry Nuradi,M.si pada apel tahunan pada tahun ini yang bertepatan pada ahad (23/7).

GUBERNUR SUMUT MENGHADIRI APEL TAHUNAN

Gubernur SUMUT  menjadi inspektur uapacar

Gubernur SUMUT menjadi inspektur uapacara

Raudlah. Gubernur Sumatera Utara Bpk. Ir.H.Tengku Erry Nuriadi M.Si menghadiri Apel Tahunan yang diadakan oleh PP.Ar-Raudlatul Hasanah. Upacara ini diadakan dilapangan Raudhah pada hari minggu pagi, yang dimulai dari pukul 09.00 s/d 11.30 WIB. 23/07.

KUNJUNGAN JAJARAN DINAS SYARI’AT ISLAM DAN PENDIDIKAN DAYAH BESERTA PIMPINAN DAYAH KABUPATEN ACEH TENGAH DI  PESANTREN AR-RAUDLATUL HASANAH

Para Jajaran Dinas Syari'at Islam dan Pendidikan Dayah beserta Pimpinan Dayah Kabupaten Aceh Tengah bersama Direktur Pesantren Ar-raudlatul hasanah didepan kantor pusat

Raudlah- Tepat pada tanggal 16 Juli 2017, Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah mendapatkan kunjungan dari Jajaran Dinas Syari’at Islam dan Pendidikan Dayah bersama Pimpinan Dayah Kabupaten Aceh Tengah. Kedatangan para jajaran tersebut bersama pimpinan dayah kab. Aceh Tengah disambut hangat oleh KH. Drs. Rasyidin Bina, MA sebagai direktur Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah dan para asatidz dan ustdzat.

Proses penjamuan diadakan di ruang direktur Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah, berawal dengan sambutan “Ahlan Wasahlan” dari tuan rumah, dilanjutkan dengan pemutaran video Profil Pesantren, dan juga cerita singkat tentang sejarah awal mula berdirinya Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah, dan di lanjutkan dengan diskusi interaktif antara tamu dengan Direktur Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah.

“Pada intinya kami selaku tamu yang  datang dan berkunjung ke sini, meminta do’a kepada Direktur Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah, beserta guru-guru dan seluruh santri/wati, semoga pesantren-pesantren yang kami bina bisa maju dan berkembang seperti pesantren yang saat ini bapak pimpin.” Sambut Kepala Rombongan bapak. Alam Syuhada, diakhir sebelum menutup perjumpaan, dan keakraban di dokumentasikan bersama dalam perfotoan di depan lobi kantor bawah Mesjid Pesantren.

Berikut beberapa nama tamu dari Jajaran Dinas Syari’at Islam dan Pendidikan Dayah beserta Pimpinan Dayah Kabupaten Aceh Tengah: Ust. Risma hambali,Lc dari Dayah Maqamammahmuda; Ust. TGK Sukarno dari Nurul Huda-Atulintang Aceh Tengah; Ush. Nurh Hidayah dari PP Ikhwanul Yaqin; Ush. Rasidah K dari Dinas Syariat Islam & Pendidikan Dayah, Ust. Muhammad Daud dari Majelis Pendidikan; Ust. Alam Syuhada dari DSI- Pendidikan Dayah Aceh Tengah; Ust. Amrun Saleh dari Kemenag Aceh Tengah; Ust. ANasnurdin S.Pd.I dari Dayah Terpadu Darul Amal; Ust. Tgk. Armada dari Dayah Darul Ulum; Ust. Kasyandi dari Dayah Aceh Tengah; Ust. Ali Masrukhan dari Dayah Al-Huda; Ust. Ridwan Abdullah dari Dayah Ulumul Qur’an; Ust. Tgk. Ibnu Sa’adah dari Dayah Bustanul Fata-Paneu. Ed. Dayfana

 

Menyamput Apel Tahunan Konsulat Semangat latihan LKBB

Suasana Latihan LKBB Konsulat  Di Depan Masjid Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah

Suasana Latihan LKBB Konsulat Di Depan Masjid Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah

Raudlah- Dalam rangka menyambut apel tahunan yang  akan diadakan 23 Juli mendatang  tiap-tiap konsulat melakukan latihan LKBB(15/7).

Latihan LKBB diikuti oleh semua santri/wati dari kelas satu sampai kelas 5 dari masing-masing konsulat. Latihan ini berlangsung dari tanggal 15-20 Juli, sedangkan 21, 22 akan diadakan geladi kotor dan bersih pra acara bertempat lapangan hijau Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah.

Kegiatan latihan hanya dilakukan siang hari saja, sebab menurut Ust. Marnang Saing, selaku Ketua Panitia Pekan Perkenalan Khutbatul ‘Arsy “latihan LKBB diadakan hanya di siang hari guna menggembleng mental santri agar sehat jasmani dan rohani”, sedangkan sore santri dapat berolahraga sebagaimana mestinya dan malamnya akan diadakan pemberian kosa-kata baru. Berikut daftar tempat-tempat latihan konsulat: