Brosur Pendaftaran Calon santri/wati 2017

Brosur Pendaftaran Calon santri/wati 2017

Assalamu’alaikum wr. wb. Sekretariat Pesantren Tarbiyah Islamiyah Ar-Raudlatul Hasanah telah menerbitkan brosur penerimaan santri/wati baru untuk tahun ajaran 2017-2018. More »

SELEKSI MUSABAQAH HIFZHIL QURAN KE-3 ANTAR PESANTREN DAN LEMBAGA TAHFIZ    DI 14 WILAYAH SE-INDONESIA

SELEKSI MUSABAQAH HIFZHIL QURAN KE-3 ANTAR PESANTREN DAN LEMBAGA TAHFIZ DI 14 WILAYAH SE-INDONESIA

Pendaftaran peserta MHQ dapat dilakukan pada panitia wilayah di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Medan atau jutlak dapat juga didownload dari website: raudhah.ac.id dan penyerahan dokumen pendaftaran dapat diantar langsung atau dikirim melalui via email: sekretarispusatraudhah@gmail.com. More »

Amaliyah Tadris

Amaliyah Tadris

Sambutan Drs. KH. Rasyidin Bina, MA Pada Pembukaan Amaliyah Tadris Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah. Medan. Sumatera Utara. Indonesia More »

Gedung Serba Guna Pon. Pes. Ar Raudlatul Hasanah

Gedung Serba Guna Pon. Pes. Ar Raudlatul Hasanah

Gedung serba guna/ gedung olah raga pesantren arraudlatul hasanah ini, adalah gedung yang berfungsi untuk berbagai kegiatan santri dan santriwati pesantren More »

Ar-Raudlatul Hasanah Memperoleh Izin Pendirian Sekolah Tinggi

Ar-Raudlatul Hasanah Memperoleh Izin Pendirian Sekolah Tinggi

Kemenag RI menyerahkan SK Pendirian Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Ar-Raudlatul Hasanah, Medan. Rabu, 18 Januari 2017 More »

Pengumuman Kenaikan Kelas Santri/wati Raudhah dari kelas 1 s/d Kelas 4

Pengumuman Kenaikan Kelas Santri/wati Raudhah dari kelas 1 s/d Kelas 4

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Mohon di share dan di beritahukan kepada sanak family, teman sejawat, jiran tetangga, tentang informasi di atas. More »

 

Pengumuman Kelulusan Calon Santri/wati Baru Pesantren Ar-Raudhatul Hasanah.

Raudhah, setelah menghadapi ujian masuk Pesantren Ar-Raudhatul Hasanah yang dilaksanakan pada hari Rabu, 14 Juni silam. Kini, tiba saatnya calon santri/wati mendengarkan pengumuman kelulusan(17/06). Acara formal itu dihadiri oleh seluru calon santri/wati , Pimpinan Pesantren , Direktur Pesantren, serta Bapak-bapak Kepala Bidang di Gedung Serbaguna Pesantren.

“Semuanya harus ikhlas apapun yang terjadi, kalau lulus cukup bersyukur di tempat. Begitupula jika tidak lulus, bersyukur juga siapa tahu ada hikmahnya” nasehat Ust.KH.Rasyidin Bina,MA. sebelum dibacakannya nomor-nomor ujian calon santri/wati yang berhasil lulus atau tidak.

Untuk tahun ini dari 1071 santri/wati yang mendaftar, Pesantren Ar-Raudhatul Hasanah menerima 853 santri/wati dengan rincian:

Raudlah Mengundang Jama’ah I’tiikaf Bersama di Mesjid Ar-Raudlatul Hasanah

I'tikaf di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah

I’tikaf di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah

Raudlah. Sebagaimana layaknya mesjid-mesjid di penghujung Ramadhan selalu menyemarakkan malam-malamnya dengan beri’tikaf di mesjidnnya, sama halnya juga dengan Ar-Raudlatul Hasanah. Seusai pengumuman kelulusan calon santri baru, kini tradisi i’tifak di pesantren telah di mulai hingga menjelang malam takbiran, bersamaan dengan itu panitia i’tikaf juga telah bersedia menerima pembayaran zakat setiap malam bulan Ramadhan hingga malam takbiran. Adapun malam perdana ini di ikuti oleh 15 orang jama’ah termasuk 3 orang somalia di dalamnya. Harapan malam berikutnya dapat terus bertambah, dengan disediakan konsumsi dan sahur kiranya dapat menghadirkan kekhusukan dan keikhlasan para jama’ah untuk i’tikaf di Mesjid Ar-Raudlatul Hasanah tanpa harus memikirkan bagaimana sahur lagi. 18/06/17

Berbuka Puasa bersama di Mesjid, Pesantren Ar Raudlatul Hasanah mengundang 830 peserta.

Bukber di Mesjid Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah bersama tamu undangan

Bukber di Mesjid Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Bersama Tamu Undangan

Bukber di Mesjid Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah

Bukber di Mesjid Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah

Raudlah. Berbuka bersama adalah rutinitas tahunan pesantren yang selalu diadakan usai perpulangan santri/wati pesantren di mesjid jami’ Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah. Target dari silaturrahim tersebut adalah mempererat tali silaturrahim antara pesantren dengan masyarakat sekitar, guru-guru, karyawan pesantren dan juga tamu-tamu undangan lainnya, diantara tamu yang hadir adalah bapak Kapolsek Delitua. Di perkirakan tamu undangan yang hadir berjumlah 700 orang lebih. “Ini adalah wujud kesyukuran pesantren, dan silaturrahim yang harus selalu di jaga dan di pertahankan guna sama-sama berdo’a berjuang demi kelangsungan pondok, mempererat ukhuwah  bersama membangun dan menjaga bumi wakaf pesantren kita Ar-Raudlatul Hasanah dari tahun ke tahun.” Ujar Ust. Solihin Adin, S.Ag dalam sambutannya menjelang berbuka. Ahad, 18 Juni 2017

Pendaftar Calon Santri/Wati di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Tahun 2017 Menembus Angka 1071 Peserta

Sambutan Direktur Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah dalam acara Pengumuman Kelulusan Calon Santri-wati baru

Sambutan Direktur Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah dalam acara Pengumuman Kelulusan Calon Santri-wati baru

Raudlah. Pendaftaran calon santri-santriwati pesantren Ar-Raudlatul Hasanah di tutup dengan jumlah pendaftar sebanyak 1071 peserta. Dengan perincian, SD putra/i sebanyak 847 peserta, sedangkan dari SMP putra/i sebanyak 224 peserta. Setelah mengikuti intensif belajar selama 5 hari, tepat di hari Rabu, 17 Juni 2017 seluruh calon santri/wati mengikuti ujian yang berlangsung sejak pukul 08.00wib hingga jam 11.30 dengan sekali istirahat disela ujian pertama dan kedua. Adapun pengumuman hasil ujiannya diumumkan pada Sabtu, 17 Juni 2017 dengan hasil pengumuman, yang berhasil lulus ujian berjumlah 858 santri/wati sedangkan peserta yang belum lulus untuk tahun ini berjumlah 213 calon santri/wati. Sabtu, 17/06/17.

Pilihan Orang Tua Mendaftarkan Buah Hatinya di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah

Pendaftaran Calon Santriwati di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah

Pendaftaran Calon Santriwati di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah

Raudlah. Pendaftaran penerimaan santri baru dengan sistem kepanitiaan ini diadakan tiap tahunnya. Pesantren Ar- Raudlatul Hasanah membuka pendaftaran bagi tamatan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari berbagai golongan dan daerah. Hal ini tentu saja membantu perkembangan pesantren agar semakin tinggi kualitasnya. Setelah tamatnya santri akhir sebagai alumni khusnul khatimah ke-26, kini masuk pula para calon santri baru yang juga akan menyusul langkah jejak mereka.

Pembukaan pendaftaran penerimaan santri baru periode 2017-2018 ini dimulai pada tanggal 04-13 Juli dengan jadwal yang telah ditentukan yaitu pagi, 08.00-12.00 dan siang, 14.00 – 17.30. Pada tanggal 13 juli waktu pendaftaran diperpanjang dengan tambahan waktu setelah shalat tarawih sampai jam 24.00, sebagai bentuk kemudahan bagi pendaftar yang akan mendaftar di detik-detik terakhir sebelum waktu pendaftaran di tutup, biasanya berasal dari daerah jauh. 17/06/17

BERAMADHAN DI PESANTREN BERSAMA CALON SANTRI/WATI BARU 2017

Upacara Pembukaan Pendaftaran Santri/wati baru bersama Pimpinan, Direktur, Dewan Guru dan  Panitia Penerimaan Santriwati Baru (PPSB) Ar-Raudlatul Hasanah tahun 2017

Upacara Pembukaan Pendaftaran Santri/wati baru antara Pimpinan, Direktur, Dewan Guru dengan Panitia Penerimaan Santriwati Baru (PPSB) Ar-Raudlatul Hasanah tahun 2017

   Raudlah. Bulan Ramadhan merupakan bulan yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim di dunia. Termasuk santri/wati Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah, karena dengan datangnya bulan Ramadhan maka datanglah liburan panjang yang telah dinanti-nantikan. Santri/wati dari kelas 1 sampai kelas 4 mulai liburan panjang mereka dari tanggal 5 Juni sampai 9 Juli. Tapi tidak bagi santri/wati kelas 5 yang akan naik kelas 6 setelah melewati yudisium pada tangggal 7 Juli kemarin, mereka akan menjalankan bulan Ramadhan tahun ini di pesantren Ar-Raudlatul Hasanah lebih lama dari adik-adik kelasnya, sebab calon santri akhir tersebut di libatkan menjadi panitia dalam penerimaan calon santri/wati baru sejak awal pendaftaran hingga akhir pengumuman kelulusan calon santri/wati tersebut. 17/06/17

   Sudah dari tahun ke tahun santri/wati akhir KMI tidak pulang liburan bersama dengan santri/wati dari kelas 1 sampai kelas 4, karena mereka akan menjadi panitia penerimaan calon santri baru yang dimulai pada tanggal 4 Juni sampai 13 Juni. Panitia ini dibagi lagi menjadi 3 kelompok, yaitu sebagai pengajar, pengurus di rayon (asrama), dan panitia yang mengurus berkas-berkas formulir calon santri/wati.

DOWNLOAD Pengumuman Kenaikan Kelas Santri/wati Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Kelas 1 s/d Kelas 4

PDF. Pengumuman kenaikan kelas santri-santriwati Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah 2016-2017

PDF. Pengumuman kenaikan kelas santri-santriwati Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah 2016-2017

Jum’at, 16 Juni 2017, Pesantren telah mengumumkan  pengumuman kenaikan kelas santri-santriwati Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah 2016-2017 melalui jasa Harian Umum Nasional Terbit di Medan WASPADA. Kini hasil dari pengumuman tersebut juga dapat di DOWNLOAD  melalui akun resmi website ini. silahkan clik link “Download” dibawah ini.

1. Beasiswa   DOWNLOAD

2. Kelas 1 Intensif Naik Ke Kelas 3 Intensif   DOWNLOAD

3. Kelas 1 Naik Ke Kelas 2   DOWNLOAD

4. Kelas 2 Naik Ke Kelas 3  DOWNLOAD

5. Kelas 3 Naik Ke Kelas 4   DOWNLOAD

6. Kelas 3 Intensif Naik Ke Kelas 5   DOWNLOAD

7.  Kelas 4 Naik Ke Kelas 5   DOWNLOAD

8. Maklumat   DOWNLOAD

9.  Tinggal Kelas   DOWNLOAD

 

Pengumuman Kenaikan Kelas Santri/wati Raudhah dari kelas 1 s/d Kelas 4

Pengumuman kenaikan kelas 2017 di Harian Waspada & website pesantren: www.raudhah.ac.id

Pengumuman kenaikan kelas 2017 di Harian Waspada & website pesantren: www.raudhah.ac.id

Assalamu’alaikum wr.wb
Pesantren Tarbiyah Islamiyah Ar-Raudlatul Hasanah menginformasikan bahwa:

Pengumuman kenaikan kelas Santri/wati dari kelas 1 s/d kelas 4 diumumkan melalui dua media: Cetak dan Elektronik.

CETAK: Silahkan beli Harian WASPADA, pada hari: Jum’at, 16 Juni 2017

Elektronik: Silahkan kunjungi website pesantren: www.raudhah.ac.id, pada hari: Sabtu, 17 Juni 2017

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.
Mohon di share dan di beritahukan kepada sanak family, teman sejawat, jiran tetangga, tentang informasi di atas.

Akhir Kata,
Assalamu’alaikum wr. wb

SELEKSI MUSABAQAH HIFZHIL QURAN (MHQ) KE-3 ANTAR PESANTREN DAN LEMBAGA TAHFIZ DI 14 WILAYAH SE-INDONESIA DI PESANTREN AR-RAUDLATUL HASANAH

Golongan Musabaqah

  1. Golongan 30 juz (putra dan putri)
  2. Golongan 20 juz (putra dan putri)
  3. Golongan 15 juz (putra dan putri)
  4. Golongan 10 juz (putra dan putri)
  5. Golongan 5 juz (putra dan putri)

Pendaftaran

Pendaftaran peserta MHQ dilakukan dengan mengisi  formulir (dapat diperbanyak jika diperlukan) dari berkas petunjuk teknis pelaksanaan seleksi musabaqah dari panitia wilayah di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Medan atau  dapat juga didownload dari website Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah : raudhah.ac.id dan penyerahan dokumen pendaftaran dapat diantar langsung ke Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Medan atau  dikirim melalui  via email Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah: sekretarispusatraudhah@gmail.com.

Pendaftaran dibuka  Pada  tanggal  1 Mei  2017 s.d. H-3 pelaksanaan seleksi MHQ dengan ketentuan jika masih tersedia kuota dengan batas 150 orang. Info penutupan pendaftaran peserta diinformasikan melalui website Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah : www.raudhah.ac.id.

Persyaratan Administrasi

  1. Peserta tidak pernah menjadi juara pertama, kedua dan ketiga pada Musabaqah Hifzhil Quran Tingkat Nasional
  2. Usia peserta antara 8-25 tahun
  3. Peserta adalah santri pesantren atau lembaga tahfizh Al-Quran
  4. Peserta dari Lembaga Khusus Tahfizh hanya dapat mengikuti golongan 10, 15, 20 dan 30 juz
  5. Peserta berusia 20-25 tahun hanya dapat mengikuti golongan 10, 15, 20 dan 30 juz
  6. Mendapatkan Surat mandat asli dari Pesantren/lembaga tahfizh Al-Qur`an.
  7. Formulir pendaftaran
  8. Daftar Riwayat Hidup
  9. Foto kopi Kartu Identitas (KTP) atau Kartu Pelajar
  10. Foto kopi Akte Kelahiran/Ijazah yang dilegalisir
  11. Pas foto ukuran 4X6 (2 lembar)

 

Waktu Pendaftaran

Seleksi Musabaqah Hifzhil Quran (MHQ), akan dilaksanakan pada Sabtu-Ahad, 26 – 27 Agustus  2017.

 

Tempat Pelaksanaan

Seleksi Musabaqah Hifzhil Quran (MHQ), akan dilaksanakan  di Pesantren  Ar-Raudlatul Hasanah Jl. Setia Budi Simpang Selayang/ Jl. Jamin Ginting Km 11 Paya Bundung Kel.Simpang Selayang Kec. Medan Tuntungan Medan.

 

Hadiah

Hadiah  Utama  Tingkat Nasional:

Juara 1             : Umroh dan Kunjungan Ke Qatar

Juara 2             : Uang Pembinaan

Juara 3             : Uang Pembinaan

 

Informasi Pendaftaran

Untuk informasi atau konfirmasi segala hal yang berkenaan dengan acara ini dapat mengakses akses berikut ini:

Telp.                      : 061-8360135 / 0823-6266-4000

Email                     : sekretarispusatraudhah@gmail.com

Web                       : www.raudhah.ac.id

Contact Person     :

Ust. Miftakhuddin Arifin                0853-6095-3011  

Ust. Mar’an Sabuqi Siregar              0813-9740-0215

Ush. Abdul Aziz Sebayang              0821-6123-1444

Ust. Handoko                                   0852-6181-6744

 

Raudlah Peduli Kelaparan Afrika.

Raudlah. Organisasi kerelawanan Aksi Cepat Tanggap (ACT) mensosialisasikan keadaan umat manusia di sebagian besar wilayah Afrika(03/05). Sosialisasi tersebut didakan selepas Shalat Maghrib di Masjid Jami’ Pesantren Ar-Raudhatul Hasanah oleh salah satu utusan ACT yaitu Panca Irawan. Dan dihadiri oleh seluruh santri/wati kelas 1-5 KMI.IMG_1415

Sosialisasi tersebut diadakan guna menggalang dana dari santri/wati Raudlah. Relawan ACT memaparkan keadaan ummat manusia di wilayah Afrika khususnya Somalia yang mengalami bencana kekeringan.