Brosur Pendaftaran Calon santri/wati 2017

Brosur Pendaftaran Calon santri/wati 2017

Assalamu’alaikum wr. wb. Sekretariat Pesantren Tarbiyah Islamiyah Ar-Raudlatul Hasanah telah menerbitkan brosur penerimaan santri/wati baru untuk tahun ajaran 2017-2018. More »

Gedung Belajar Putra Al Azhar

Gedung Belajar Putra Al Azhar

Merupakan bagunan yang baru di bangun pada awal 2014, menghabiskan dana berkisar 6m More »

Amaliyah Tadris

Amaliyah Tadris

Sambutan Drs. KH. Rasyidin Bina, MA Pada Pembukaan Amaliyah Tadris Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah. Medan. Sumatera Utara. Indonesia More »

Gedung Serba Guna Pon. Pes. Ar Raudlatul Hasanah

Gedung Serba Guna Pon. Pes. Ar Raudlatul Hasanah

Gedung serba guna/ gedung olah raga pesantren arraudlatul hasanah ini, adalah gedung yang berfungsi untuk berbagai kegiatan santri dan santriwati pesantren More »

Ar-Raudlatul Hasanah Memperoleh Izin Pendirian Sekolah Tinggi

Ar-Raudlatul Hasanah Memperoleh Izin Pendirian Sekolah Tinggi

Kemenag RI menyerahkan SK Pendirian Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Ar-Raudlatul Hasanah, Medan. Rabu, 18 Januari 2017 More »

Silaturrahim Menteri Agama Republik Indonesia, Bapak. Lukman Hakim Saifuddin

Silaturrahim Menteri Agama Republik Indonesia, Bapak. Lukman Hakim Saifuddin

Penandatanganan Prasasti Gedung Al-Azhar Oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Bapak. Lukman Hakim Saifuddin More »

 

Presentasi Penyakit Tifus dari Mahasiswi Universitas Islam Negri Sumatra Utara.

Foto Bersama Santriwati Pesantren Ar-Raudhatul Hasanah dengan Mahasisiwi UINSU seusai Presentasi.

Foto Bersama Santriwati Pesantren Ar-Raudhatul Hasanah dengan Mahasisiwi UINSU seusai Presentasi.

Raudlah. Mahasiswi Universitas Islam Negri Sumatra Utara (UINSU) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM)  megadakan presentasi mengenai penyakit tifus di Pesantren Ar-Raudhatul Hasanah(23/04). Presentasi itu di hadiri oleh 20 orang santriwati kelas 5 pukul 14.00 WIB di kelas 6G, Gedung Rabiah Adawiyah Baru lantai 1.

Acara dimulai dengan presentasi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan penyakit Tifus oleh mahasiswi FKM tersebut, mulai dari penyebab, gejala-gejala sampai beberapa tips agar terhindar dari penyakit Tifus.  Dilanjutkan dengan sesi pertanyaan, dan untuk peserta yang bisa menjawab pertanyaan akan mendapatkan sebuah bingkisan . Dan pada sesi Akhir ada sesi photo bersama antara mahasiswi UINSU dengan peserta yang hadir dalam presentasi tersebut.

UNTUK BERHASIL BELAJAR SAJA TIDAK CUKUP

Pada dasarnya kemenangan pada sebuah perlombaan tidak hanya bergantung pada kecerdasan. Seni berbicara, ibadah, doa dari orang tua dan patuh akan disiplin yang di perintahkan oleh pembimbing, merupakan beberapa instrument lainya yang menjadi titik-titik yang harus di satukan untuk menggapai kemenangan.

Pembagian Tugas Karyawan Putri

Wartawan= Assalamualaikm kak, ana dari tim informatika ingin menayakan beberapa hal tentang dapur

Narasumber=Waalaikumsalam, silahkan dek

Wartawan= Sudah berapa lama kerja di dapur Raudlah kak?

Narasumber= Dari tahun 2016, sekitar 1 1/2tahun

Wartawan= Ada berapa orang jumlah karyawan putri kak?

Narasumber= 28 orang

Wartawan= Bagaimana dengan pembagian kerjanya ustad?

Narasumber= 10 orang di dapur Santriwati untuk bersih -bersihdan 18 orang di dapur umum untuk masak

Wartawan= Untuk menyiapkan sarapan pagi pada jam berapa biasanya dimulai kak?

ALA BISA KARNA BIASA

Raudlah. Kedudukan shalat-shalat nafilah (sunnah) laksana parit-parit yang sengaja digali untuk melindungi benteng, atau laksana tembok-tembok yang dibangun disekililing kota. Maka tidak ada yang bisa mendatangkan ancaman dan musuh kesana sampai dia mampu melampaui parit-parit itu, atau merobohkan tembok-tembok itu. Barang siapa mampu menjaga yang sunnah, maka bisa dipastikan dia akan lebih mampu menjaga yang wajib. Shalat-shalat ini juga akan menyempurnakan apa yang kurang saat melakukan shalat wajib dan akan menambah apa yang kurang darinya.

Shalat sunnah menjadi salah satu kebiasaan yang dilakukan santri/wati Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah

Shalat sunnah menjadi salah satu kebiasaan yang dilakukan santri/wati Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah

Rasulullah bersabda, “Hal pertama yang akan dihisab pada hari kiamat dari amal seorang hamba adalah shalat. Jika shalatnya baik maka dia beruntung dan sukses, dan jika rusak maka merugilah dia dan merana. Apabila seseorang ada kekurangan dalam mengerjakan amal wajibnya, maka Allah akan bertanya “Apakah hamba-Ku memiliki pekerjaan yang sunnah?” Sehingga kemudian Allah menyempurnakan apa yang kurang dari sang fardhu, sehingga amalnya menjadi sempurna” (Shahih) 

Persembahan Apresiasi Untuk Si Alumni

Pemberian Sertifikat Penghargaan bagi Santri dan SantriwatI Kelas 6 KMI oleh Eagle Club di pesantren Ar-Raudlatul Hasanah

Pemberian Sertifikat Penghargaan bagi Santri dan SantriwatI
Kelas 6 KMI oleh Eagle Club di pesantren Ar-Raudlatul Hasanah

Hadiah terbaik yang dapat diberikan oleh alumni adalah menjaga nama baik almamaternya. Persembahan apresiasi dari almamater terhadap alumninya nyaris tidak mungkin jika tidak dilaksanakan. Begitu juga di pesantren Ar-Raudlatul Hasanah dilaksanakan Appreciate Presentation atau persembahan apresiasi /perhargaan karena telah tamat atau masa santri/wati telah habis sebagai penuntut ilmu. Oleh Eagle Club telah mengapresiasi kepada anggota- angota atau santri\wati kelas 6 KMI.( 20/ 04 ).

Temukan Bakatmu!!

olimpiade tahunan di pesantren Ar-Raudlatul Hasanah

olimpiade tahunan di pesantren Ar-Raudlatul Hasanah

Olimpiade, itulah salah satu kata masyhur yang sering terdengar dari lotehan santriwati kini.Setelah melewati gelombang demi gelombang, akhirnya terpilihlah santriwati yang akan melalui babak grandfinal.Bagi santriwati, janganlah ber-iri hati karena tak lulus babak-babak olimpiade. Karena, setiap orang memiliki kelebihan masing-masing.Seperti yang pernah dikatakan oleh Akbar Zainuddin, MM.”Raihlah prestasi tertinggi dalam bidang yang menjadi kesukaanmu.Jika engkau menyukai pelajaran matematika dan ilmu pengetahuan alam, belajarlah dengan sangat serius di bidang itu hingga engkau bisa berprestasi setinggi-tingginya.Jika engkau lebih menyukai pelajaran di bidang sosial, berprestasilah setinggi mungkin dalam pelajaran sosial”.

RAUDHAH DAPAT JUARA UMUM DALAM PERLOMBAAN PIONERING AKBAR SANTRI

perlombaan pionering akbar

perlombaan pionering akbar(foto: INTEGRAFI)

Raudlah(21/4), Raudlah mengirim utusan ke perlombaan (PASTI) Pionering Akbar Antar Santri di Lapangan Pertiwi Medan Barat yang berlangsung selama 2 hari dari tanggal 14-15/4.

Muslimah Sehat, Berolahraga!

Bagaimana hidup sehat itu? Banyak hal yang dapat menjadikan hidup kita bergaya sehat. Salah satunya adalah berolahraga.

Olahraga sangat penting untuk membugarkan dan menyehatkan badan setelah kita berupaya memperhatikan pola makanan kita.Banyak olahraga yang kita kenali seperti senam, sepak bola, badminton, lari, anggar dan lain-lain.

Senam Adalah Salah Satu Olahraga Yang Diperlombakan di Pekan Olahraga dan Seni ( PORSENI ) Pesantren Ar -Raudlatul Hasanah

Senam Adalah Salah Satu Olahraga Yang Diperlombakan di Pekan Olahraga dan Seni ( PORSENI ) Pesantren Ar -Raudlatul Hasanah

Namun santri/wati pesantren Ar-Raudlatul Hasanah khususnya santri putra lebih aktif dalam olahraga di cabang sepak bola. Sedangkan santriwati kelihatan jarang turun ke lapangan untuk berolahraga. Mengapa santriwati tampak jarang berolahga? Mereka lebih sering menyibukkan diri di pepustakaan, kantin atau toko pelajar dibanding berolahraga. Padahal tidak sedikit wanita berhijab berkabung bahkan sukses dalam kegiatan olahraga. Disebutkan salah satu contohnya adalah Ruqaya Al-Ghasara

Seleksi ke-II Olympiade KMI 17

 

Raudlah. Para peserta  Olympiade KMI 17 telah mengikuti seleksi pertama pada Sabtu kemarin (15/04) yang berlokasi di Rabiah Adawiyah Baru dan Rabiah Adawiyah Lama. Hari Minggu setelah  latihan pidato 3 bahasa ( muhadoroh) pengumuman hasil seleksi olympiade putri  pertama telah ditempelkan di depan wartel ( warung telepon) oleh bagian pengajaran.  Jumlah peserta yang lulus pada seleksi pertama adalah:

Suasana Ujian Seleksi Kedua Olympiade Putri di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah

Suasana Ujian Seleksi Kedua Olympiade Putri di Pesantren Ar-Raudlatul Hasana

Senior putri cabang Bahasa Arab dan Matematika berjumlah 67 santriwati

Junior putri cabang  Bahasa Arab dan Matematika berjumlah 218 santriwati

Para peserta yang lulus seleksi pertama telah mengikuti ujian seleksi kedua pada hari Rabu (19/04) setelah sholat Isya’ di Rabiah Adawiyah Lama. Berbeda dengan seleksi pertama para peserta menggunakan baju seragam resmi yaitu hitam putih sedangkan pada seleksi kedua menggunakan seragam resmi batik dan tidak dibuka dengan upacara seperti pada seleksi pertama. Ed. Citra

Pesantren, Mencetak Kader Umat Melalui Sekolah Tinggi.

Raudlah. Seminar Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) dengan judul Perguruan Tinggi Yang Lahir Dari Rahim Pesantren dilangsungkan di gedung olahraga (GOR) pada (16/04).Disampaikan oleh pemateri yaitu Prof.Dr.H.Suparman Syukur.Ma dan dihadiri oleh santri dan siswa tingkat aliyah Pesantren Mawaridussalam, Darul Hakim,Al-Uswah,Nurul Hakim,Madrasah Aliyah Negeri 2, Madrasah Aliayah Negeri 3, juga seluruh Santri/wati kelas 6 kulliyatul mualliminal islamiyah (KMI) Ar-Raudlatul Hasanah.

Seminar Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah di Pesantren Ar-Raudjhatul Hasanah

Seminar Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah di Pesantren Ar-Raudjhatul Hasanah

Panitia menjaga di depan pintu gor untuk mendata para peserta seminar, memberikan seminar kit beserta konsumsi lalu mengantar tamu menuju tempat yang telah disediakan. Saat istirahat untuk makan siang peserta seminar diberikan nasi kotak, dilanjutkan season kedua dan pada akhir acara peserta mendapatkan sertifikat.